·
Tujuan
1. Membuat program Java interaktif dengan menggunakan input dari keyboard
2. Menggunakan class BufferedReader untuk mendapatkan input dari keyboard
melalui console
3. Menggunakan class JOptionPane untuk mendapatkan input dari keyboard melaluiGUI (Graphical User Interface)
Pokok Bahasan
1. BufferedReader
2. JoptionPane
1. BufferedReaderTambahkan baris code ini pada awal source code Anda:
1. Membuat program Java interaktif dengan menggunakan input dari keyboard
2. Menggunakan class BufferedReader untuk mendapatkan input dari keyboard
melalui console
3. Menggunakan class JOptionPane untuk mendapatkan input dari keyboard melaluiGUI (Graphical User Interface)
Pokok Bahasan
1. BufferedReader
2. JoptionPane
1. BufferedReaderTambahkan baris code ini pada awal source code Anda:
·
·
Tambahkan statement berikut ini:
Tambahkan statement berikut ini:
· ·
·
Deklarasikan variabel sementara String untuk
mendapatkan input, dan menjalankan perintah readLine() untuk
mendapatkan input dari keyboard. Anda harus menuliskannya di dalam blok
try-catch. Menangani jika terdapat error
·
·
2. JoptionPaneTambahkan baris code ini pada awal source code Anda:
2. JoptionPaneTambahkan baris code ini pada awal source code Anda:
·
·
Tambahkan statement berikut ini:
Tambahkan statement berikut ini:
·
·
Tidak ada komentar:
Posting Komentar